KE MADURA CUMA DEMI BEBEK SINJAY, TAPI…


Hi gengs!

hari ini Senin 14 Maret 2022 aku ngajakin nai nai dan mami ke Suramadu buat jalan-jalan, sekalian mau mampir makan di bebek sinjay, berhubung udah lama juga gak makan bebek sinjay gengs.

seingetku ya dulu aku sering banget PP surabaya-madura, selain karna papiku kerja di sumenep, aku juga kepincut sama rasa enaknya bebek sinjay (jaman itu mereka belum buka cabang) let’s say tahun 2010 an lah…


Gak kebayang, dulu bebek sinjay iconic banget lah, ditambah Jembatan Suramadu selesai dibangun, bebek sinjay langsung ngehits diwaktu yang berbarengan, jadi dulu setiap mau makan bebek sinjay yang harganya cuma 15ribu, aku harus ngerogoh kocek 60ribu buat bayar PP tol Suramadu… ini belum include sama bensin loh ya… hihihi

Terus sejak beberapa taun, tol suramadu udah gak pungut biaya lagi kan, eh malah akunya yang gak pernah lagi main-main ke madura untuk makan si bebek sinjay..

Jadi tadi pas aku sampe di sana cuaca udah gloomy (mendung - gerimis kecil) aku pake maps (waze) untuk cari lokasi bebek sinjay yang baru.. Gak susah buat nemuinnya, karena lokasinya tetep ada di jalan raya.

Pas sampe, aku kaget banget dong.. tempatnya punya parkiran yang luas!! kayak parkiran transmart.. Gak cuma itu, kursi dan meja makannya juga gak terhitung jumlahhya…. lebih bersih, lebih tertata, wastafel cuci tangannya juga banyakkkk banget!! Tempat makannya dibagi dua, ada yang indoor (bagian dalem) sama semi outdoor (yang diluar) ada yang jualan cemilan dan minuman di tengah” antara indoor dan outdoor are ini… tapi satu hal yang aku sayangin.. rest room nya agak samping dan akses kesitu gak ada tutupannya, jadi pas hujan deres kita mau ke rest room, kitanya bisa basah kuyup

Gak banyak yang berubah dari cara pesennya di bebek sinjay, kita bisa langsung ke kasir untuk bayar, dikasih nomor yang bisa langsung kita tuker makanan dan minuman yang kita pesen disebelah kasir…

Sekarang soal rasa, seingetku gak ada bedanya sambel dulu dan sekarang, masih konsisten syedapnya… khas pakai cabe dan mangga muda (kadang kedondong kalau lagi gak musim mangga)

Tapi harganya udah naik, gak 15ribu lagi, udah jadi 30ribu per porsi (nasi + bebek + sambel + ati + minum). Mahal atau enggak, aku gak bisa komen ya karna pasti setiap orang beda pendapat.. Tapi tadi aku agak kecewa sih, entah karna akunya yang dateng udah kesiangan, atau memang mereka yang gak siap, jadi aku tadi pesen 3 porsi nasi bebek, pengennya sih paha (karna lebih banyak isinya) tapi malah dapet dada, dan dadanya ini ternyata kulit tok.. karena aku bukan pencinta kulit, aku merasa rugi sih… Tapi memang ya mereka itu rame banget pengunjung, pas aku dateng juga baru pulang rombongan gitu, jadi yaaa.. aku mencoba memaklumi yaa..

so far perjalananku ke madura dan makan bebek sinjay sangat menyenangkan…. dan aku seneng bisa sharing tentang keseharianku gini, semoga bisa jadi info menarik dan bermanfaat juga untuk kalian ya..





Komentar